Thursday, November 17, 2016

Logam Neth. Indies 2,5 cent


Pecahan 2,5 cent (disebut juga sebagai benggol) dibuat dari bahan tembaga seberat 12,5 gram. Terdiri dari 16 variasi tahun yang dimulai dari tahun 1856, 57, 58 (Willem III) diteruskan tahun 1896 s/d 1945 (Wilhelmina).



WILLEM III

Terdiri dari 3 variasi tahun :
1856, jumlah produksi : 2.480.000 keping
1857, jumlah 36.560.000 keping
1858, jumlah 40.990.000 keping














WILHELMINA

Terdiri dari 13 variasi tahun
1896, jumlah produksi 1.120.000 keping
1897, jumlah 18.105.200 keping
1898, jumlah 7.600.000 keping
1899, jumlah 10.400.000 keping
1902, jumlah 6.000.000 keping
1907, jumlah 3.000.000 keping
1908, jumlah 5.950.000 keping
1909, jumlah 3.060.000 keping
1913, jumlah 4.000.000 keping
1914, jumlah 22.000.000 keping
1915, jumlah 6.000.000 keping
1920, jumlah 48.000.000 keping
1945, jumlah 200.000.000 keping































Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa jenis benggol terlangka adalah emisi Willem III tahun 1856, disusul emisi 1857, 1858, kemudian emisi Wilhelmina 1896, 1907, 1909, 1913 dan tentu saja yang tebanyak adalah emisi 1945.
.
Harga perkeping coin benggol sangat bervariasi tergantung dari tahun emisi dan kualitasnya. Sebagai ilustrasi saya tampilkan harga menurut katalog Nederlands Indies terbitan Uitgeverij Zonnebloem BV, Amsterdam 1980, harga coin benggol dalam gulden (untuk mempermudah perhitungan biasanya dikalikan Rp.5000/gulden) adalah sbb:
.
1856 (5-55), 5 gulden harga untuk kondisi VG & 55 gulden untuk UNC
1857 (3-40)
1858 (3-40)
1896 (3-35)
1897 (1-12)
1898 (2-35)
1899 (2-30)
1902 (2-35)
1907 (3-40)
1908 (2-35)
1909 (3-35)
1913 (3-35)
1914 (1-20)
1915 (2-25)
1920 (1-13)
1945 (1-9)
.
.
.
.
Kritik dan saran harap hubungi arifindr@gmail.com

131 comments:

Matthew said...

These prices are wrong.

From Standard Catalog of World Coins 2008:

For UNC:
1856: $200
1857: $60
1858: $60
1896: $200
1897: $40
1898: $60
1899: $40
1902: $40
1907: $40
1908: $40
1909: $60
1913: $60
1914: $12
1915: $40
1920: $22
1945: $2

for price in XF, VF, F, divide by 2, 4, or 8.

I.e.
UNC price $40
XF price $20
VF price $10
F price $5

No price below F is listed, but you could fairly divide by 2 again

I would grade/value your coins:

1856: VG - $6
1857: XF - $20 (downgraded because of discolouration)
1858: G (worn rims, shield almost gone) - $5
1896: Fair - $3
1897: F+ $7
1898 VG $3
1899: VF $10
1902: G - $2
1907: VF - $10
1908: VF - $10
1909: F - $6
1913: aF - $6
1914: XF - $6
1915: aF - $4
1920: XF - $6
1945: UNC - $3

andri said...

pak arifin sya punya uang benggol 2 1/2 cent. thn 1914.hrg skrgnya brp y per koiin nya?trims

ISAKA LHOKSEUMAWE said...

pak saya punya banyak coin nya sprti di gmbr, thn 1820-1937 ada yg model bolong tengah nya,1 peti pak?

wening dalam telaga diri said...

saya punya tahun 1856 tapi kondisinya sudah kusam...kalau ada yang mau boleh di tukar sama rokok djarum 76 senilai rp:7300

Dewi maryam said...

pak saya punya koin thn 1945 skrng harga perkoinnya berapa

sunarto said...

uang kuno logam...nederland... kalo yang tahun 1945 masih mudah ditemukan..

sadam nasution said...

saya punya yang tahun 1920 tuh pak

Lala Lulu said...

Saya punya satu yang tahn 1858

nur syahalam said...

Bahas juga dong koin perak netherlansch indie 1/4 G, 1/2G, 1G serta 2 1/2G yang seri willem dan wilhelmina. Makasih Pa Dokter...

Gorba Dom said...

Mohon dibahas juga 1 cent, 1/2 cent yang wihelmina, saya punya beberapa..

ahmad youreido said...

aku punya gan tahun 1856

uang coin logam luar juga punya

Alvin Suyanto said...

Cuman punya yg 1858 itu pun nemu di tambang timah

david jerry hermawan said...

Saya punya koin 2,5 sent tahun 1945,tapi kalau kondisi koin sudah berlubang(gara_gara dibuat gantungan kunci),laku brp yah ...? Thanks

porong up date said...

Dengan tingginya harga uang logam di atas terutama emisi yang sangat langka. Apakah pernah terjadi pemalsuan uang logam di atas??? Seperti uang seri soekarno palsu yang katanya bisa melengkung itu. Makasih...

JONTRI PASI said...

Aneh,koin saya kok gak termasuk dalam daftar ya?
Terbitan 1942.

Bintang Barcelona said...

Saya punya seperti gambar di atas 1920

Windy Agustian R said...

Sy punya 1857 sampai 1945

wonogiri batikonline said...

saya punya 1945 dan 1858...hihi...pagi tadi iseng ngejual dr beberapa lembar uang kuno alhamdulillah laku 200 ribu. nambah semangat deh lagian nemu ulasan di blog ini tambah pengetahuan...thanks pak, salam kenal...

zoelpn said...

saya punya banyk uang kertas Asli dan Koin zanan dahulu kala Swaktu Presiden Pertama Indonesia dan saya mengkoleksinya sampai sekarang...tdk mungkin saya sebut satu persatu uangnya...Wassalam dari KOta Sabang/Aceh Indonesia

Unknown said...

Sayaa punya benggol th 1945 tapi ama emak sya buat kerokan

Olieq Chandi said...

Saya punya banyak..
Warisan dari nenek . Macam2

Adi Beri said...

saya punya satu koin th 1909 sekarang laku berapa

Musta Aniv said...

Pagi pak... saya ada koleksi koin kuno luar negeri pak.. dinara,liberty,cents dll... thun rata2 1943-1967. Mau saya jual butuh uang pak.

Ika Mardiah said...
This comment has been removed by the author.
Ika Mardiah said...

Saya punya dua keping 1 Gulden Wilhelmina. Terawat. Berminat?

Wulan Wullur said...

Saya punya koin itu

Wulan Wullur said...

Saya mempunyai koin netherlandsch indie 2-1/2 cent tahun 1857 1pcs,koin netherlandsch indie 2-1/2 cent tahun 1897 1pcs, dan
koin netherlandsch indie 2-1/2 cent tahun 1920 3pcs
Jika anda berminat bisa hubungi nomor ini 082349136698.
Teeima kasih.

Keong Balap #24 said...

Kira2 perkoin di ksh hrg brp y klo aq jual

Unknown said...

Koin 1908 dan 1945......dua biji....brapa harganya gan??

Unknown said...

Saya ada tahun 1928 dan juga 1972 kira kira berapa?

Dansah One said...

Saya punya 1 koin 2 1/2 tahun 1914.yg minat tlp 085654636403

Jubed Bondan said...

Saya punya koin kuno tahun 1913/1921/1922 NEDERLANDSCH kalau ada yang minat tlp 081939420941

Jubed Bondan said...

Saya punya koin kuno tahun 1913/1921/1922 NEDERLANDSCH kalau ada yang minat tlp 081939420941

Diaztiq Sari said...

saya punya coin kuno tahun 1858 ,1914,1915,1920,1945 Nerderlandsche + 1 $ Hong Kong Tahun 1867

Diaztiq Sari said...

Hubungi 087824100955

Diaztiq Sari said...

saya punya coin kuno Tahun 1858 1 bh, 1914 1 bh,1915 1 bh, 1920 2 bh, 1945 2 bh Nederlandsche & 1 bh $ Hong Kong 1867 PERAK Hubungi : 087824100955

Percetakan Hanif said...

Sy punya koin nederland 1920 sama 1945

Syefrieka Putra said...

Saya punya 1 koin kuno 2 1|2 nederlandsche 1857 yang minat hubungi 081280089800

Afryan Suhendra said...

saya punya beberapa uang koin dari tahun beragam,, koin VOC yang saya dapatkan dari hasil penggalian,, tahunnya berkisar 1790 sampai 1875,, ada juga uang logam dengan tulisan arab tanpa tanda baris dan ditengahnya berlubang,, saya tidak tau dari era mana atau jaman apa.. yang pasti itu koin sudah berumur ratusan tahun... yang minat hubungi 082283420099 email afryan.suhendra@gmail.com atau bisa ketemu langsung didaerah jakarta selatan,, lokasi barang ada di sumatera barat,. kalau ada yang minat dan sudah deal harga baru barang saya jemput ke sumbar,, dan penyerahan uangnya setelah barang ditangan pembeli dan pembeli memeriksa langsung dan yakin 100% itu asli.,

Afryan Suhendra said...

saya punya beberapa uang koin dari tahun beragam,, koin VOC yang saya dapatkan dari hasil penggalian,, tahunnya berkisar 1790 sampai 1875,, ada juga uang logam dengan tulisan arab tanpa tanda baris dan ditengahnya berlubang,, saya tidak tau dari era mana atau jaman apa.. yang pasti itu koin sudah berumur ratusan tahun... yang minat hubungi 082283420099 email afryan.suhendra@gmail.com atau bisa ketemu langsung didaerah jakarta selatan,, lokasi barang ada di sumatera barat,. kalau ada yang minat dan sudah deal harga baru barang saya jemput ke sumbar,, dan penyerahan uangnya setelah barang ditangan pembeli dan pembeli memeriksa langsung dan yakin 100% itu asli.,

sakroni bangkalan said...

Saya punya koin voc 1790 dan juga 1945 berani berapa,,,,?hubungi saya 081937231489 lokasi saya saat inijakarta utara

Heno Klinton said...

Say punya yang 2, 1/2 cent tahun 1857,kalo dijual harganya berapa ?

medianet angreksitu said...

Saya mempunyai koin netherlandsch indie 2-1/2 cent tahun 1845 @ 2 Keping kondisi baik dan terawat wa : 081321936424

Unknown said...

Saya punya coin 2 1/2 sen dan uang kertas 100 rupiah gambar perahu layar

Hari Purnama Boay said...

colek ane ada ni uang logam 2,5 cent tahun 1920 nederland indie bagi yg minat para colektor silahkan hub hari purnama 087711767557 @ purwakarta cek aslian nya

Madhiel Lontara said...

Saya punya Logam 2,5 cent Wilhelmina 1945, bagi yang berminat silahkan hubungi 082344989612. Lokasi Makassar

Madhiel Lontara said...

Saya punya Logam 2,5 cent Wilhelmina 1945, bagi yang berminat silahkan hubungi 082344989612. Lokasi Makassar

Abinya Rakarayi said...

Klau golden 2,5 cent tahun 1945 harganya brpa kang..sy pny 50 coin

Abinya Rakarayi said...

Klau golden 2,5 cent tahun 1945 harganya brpa kang..sy pny 50 coin

Willy Harish said...

Sya punya tahun 1920 an Harganya Satu Keping Brapa?

syafril Cell said...

Saya punya uang coin Tahun 1945 neterland hindie dua setengah sen minat Invite D2A4C223 atau telfon 083852803826 soal harga kita bicarakan berdua

Anil Sweet said...

ane pnya coin nederland thn 1899 minat g?

Wandi miftah08 said...

Saya punya gan 1/2 cent tahun 1935 itu langka loh gan ..koin nederlandsch

Timorest Thony said...

Saya punya 2 koin 2 1/2 nederlandsch indie 1914 koin besar dan 1858 koin kecil. Jika ada yg minat, 081 259 063 476

Timorest Thony said...

Saya punya 2 koin 2 1/2 nederlandsch indie 1914 koin besar dan 1858 koin kecil. Jika ada yg minat, 081 259 063 476

Timorest Thony said...

Saya punya 2 koin 2 1/2 nederlandsch indie 1914 koin besar dan 1858 koin kecil. Jika ada yg minat, 081 259 063 476

Timorest Thony said...

Saya punya 2 koin 2 1/2 nederlandsch indie 1914 koin besar dan 1858 koin kecil. Jika ada yg minat, 081 259 063 476

Anonymous said...

Saya ada uang logam dipanegara tahun 1952 ada 6 keping, dipanegara tahun 1955 ada 3 keping, dipanegara tahun 1957 ada 3 keping, nederlandsch indie 1c tahun 1936 ada 1 keping, nederlandsch indie 1c tahun 1938 ada 1 keping, nederlandsch indie 1c tahun 1945 ada 3 keping, nederlandsch indie 1c tahun 1929 ada 1 keping, nederlandsch indie 5c tahun 1913 ada 3 keping, nederlandsch indie 5c tahun 1922 ada 5 keping, nederlandsch indie 5c tahun 1921 ada 8 keping sama 20 cents singapre tahun 1981. Kalo minat hubungin saya 082258581749

Wat Pakis said...
This comment has been removed by the author.
Wat Pakis said...

Saya punya koin nederlan thun 1897 berani berapa bpk/ibu ini nomer saya 089610125067 posisi sekarang surabaya

Unknown said...

Saya punya koin nederlandsch 2 1/2 cent sama 1 cent berani berapa patok harga 17 jt...

Khaerul Hidayat said...

Saya punya koin nederlandsch 2 1/2 cent sama 1 cent berani berapa patok harga 17 jt...

Danu U said...

Saya punya benggol th 1919 hub. 085367556680

Raimond Sumilat said...

Saya punya koin nederlandsch indie 2 1/2 1857 (2 keping)
1858 (1 keping)
1898 (1 keping)
1914 (2 keping)
Dan 1945 (10 keping)
Bagi yang berminat hub no 082194404446

M.denish Firnanda said...

Saya punya coin nederl indie 1/4 G tahun 1921 ada 2coin minat hubungi 085345555472 dijamin langka

Cunik Cunik said...

Saya punya yg ada logo voc ma yg bolong klo minat 082134524040

evalyna sirait said...

Saya punya uang benggol 2,5 sent tahun 1945, 1 keping..
Minat, 082366349958

Dedhy Lumbang said...

Saya punya uang koin NEDERLANDSCH INDIE 2,5 Cent tahun 1920 1 keping
Minat,085707476783

Muhammad AlQari said...

Saya dapat dua koin tahun 1896 dan 1945 klau minat hubungi 0853 6267 4815

Unknown said...

Saya ada banyak ni bos koin kuno tahun 1946,1936,1939,1971 berbagai fareasi,
Uang kertas jg banyak ada 100 lembar, kondisi masih mulus, uang kertas 5 rupiah thn 1959.
Klo laku,mau jual ni,
boleh lh hubungi saya.
WA: 083807421405

Asenk Asenktr said...

Saya ada banyak ni bos koin kuno tahun 1946,1936,1939,1971 berbagai fareasi,
Uang kertas jg banyak ada 100 lembar, kondisi masih mulus, uang kertas 5 rupiah thn 1959.
Klo laku,mau jual ni,
boleh lh hubungi saya.
WA: 083807421405

Unknown said...

Saya punya uang koin nederland indie 2 setengah cent tahun 1857.dan koin arab 50 halala tahun 1341.kondisi sangat mulus.kalau anda minat membeli silahkan hubungi saya di 082393878631

Muftihatur Rizki said...

Saya punya uang koin nederland indie 2 setengah cent tahun 1857.dan koin arab 50 halala tahun 1341.kondisi sangat mulus.kalau anda minat membeli silahkan hubungi saya di 082393878631

Iin Indra Swari said...

Punya saya thn 1941 gak masuk dalam daftar, terimakasih

Iin Indra Swari said...

Punya saya thn 1941 gak masuk dalam daftar, terimakasih

fahrur rozi said...

Saya punya 1858 nilai skarag harga y brapa

Adi Wibowo said...

Yg butuh NEDERLANDSCH INDIE 2 1/2 CENT TAHUN 1920...hubungi sy...081316638963...085814030809..

Wa Wan said...

saya punya NEDERLANDSCH INDIE 2 1/2 CENT tahun 1857
yg berminat bs hubungi saya 085747802348

frengky 7 said...

Saya punya cent 1945,yang berminat silahkan hubungi saya 081528502467

frengky 7 said...

Saya punya cent 1945,yang berminat silahkan hubungi saya 081528502467

dinda said...

sayang sih di jual,tp gimana ramadhan perlu biaya hidup sekeluarga paska saya dib berhentikan dari kerjaan,ada yg mau bantu nerusin rawatan simpanan saya coin indie 2.1/2 cent thn 1908,1913,1914,1915,1920,semuanya 1 keping,dan 1945 ( 7 keping ) yg 1 cent ada 4 keping,ane maharin semua nya 500rb,nego se suka nya...yg beli semoga berkah.081321042094,bandung

Paris Tm said...

saya punya 1/2 cent 1945 ada yg minat hubungi 085213047848

Paris Tm said...

saya punya 1/2 cent 1945 ada yg minat hubungi 085213047848

Defry Maulana said...

Saya punya uang coin tulisannya "NETHERL INDIE 1834" nilainya 2cent... Yg berminat hubungi 082250843601.

pono azzezemy said...

Saya punya nederl indie 1/4 G .1915

Aedil Texas said...

Saya ada koin nederland indie 1920 1/2 cent, hub. 085338869167

Aedil Texas said...

Saya punya koin Nederland indie th. 1920 1.1/2 ceng hub. 085338869167

Sep ws putra said...

Mau tanya, Klo koin nederlandsch indie 2.1/2 cent thn 1858, harga berapa ya?
Saya punya 1

Oday Bao said...

Saya juga punya koin nedherland indie hubungi saya082384544675

Oday Bao said...

Saya juga punya banyak koin koin lain tolong hubungi sya , karna saya benAr benar mau jual ini no saya 082384544675

Wayan Budiartini said...

Saya punya 7 koin nederland tahin 1845,hubungi 082146529307

Nin Nindie said...

Saya punya koin NEDERLANDSCH INDIE 2 1/2 CENT tahun 1857
Cod.Lampung Selatan
Sms= 085669909024
WA= 089633341952

Unknown said...

Sya pnya koin thun 1920 minat wa :081515756783

Pemulung elite said...

Permisi mau tanya kalo harga uang koin nederlandsch 2 1/2 cen taun 1945 berapa harga nya?
Plus uang Rp100 thn 92 kapal pinisi harganya brapa?
Mohon informasi nya

Rahmat Syah said...

Bos saya ada uang kuno 1914 kira kira sanggup harga jual berapa bos....

masih byal lg bos uang kuno lain nya....

Iin saputri said...

Mt siang pak , saya punya uang koin tahun 1945 nerdelansch nilainya 2 1/2 cent pak , saya punya tahun 1945 ada 63 koin pak , dikasih sama alm.nenek buyut sbnyak 300 koin skrng tinggal 63, hrganya 1 koin brpa yah pak ??

Dian Puspitasari said...

sore pak

saya punya uang koin tahun 1909 nederlansch 2 1/2 cent pak, harganya brp ya 1 koin.

imam nurali said...

selamat pagi
saya punya 1 coin NETHERLINDE
TAHUN 1920
entah nominal nya berapa tapi ada tulisan 1/10

minat hub:085813848542

Samsul Huda said...

saya punya tahun 1907
minat hub : 083857227113

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Saya punya coin 1 cent nederlandsch indie tahun 1939
Minat hub:082277570514
Lokasi aceh,bireuen

Unknown said...

Sy punya uang logam penny,nederlandsch perak,dan beberapa koin benggol berbeda tahun....minat WA 085760012983

Putra SHS said...

Pak,saya punya uang koin 1/2 G. Nederland, gambar ratu, wilhelmina. Kl mau bisa call di 082393235907

Ewa ndut😁 said...

Permisi dan salam kenal pak,sya mempunyai uang kertas macan,komodo,gajah ,nederland 2 1/2 G 1854thn, mcam2 koin RI dan Asing,kondisi smua terawat tpi khsus macan,komodo dan gajah masih bagus tdak terlalu jelek bila berminat dgan harga yg wajar silakan hubungi saya,,,,087860953999

kasimsyah sihombing said...

pak saya mempunyai uang logam koin belanda tahun 1912 dan tahun 1942 kalau ada yang berminat silahkan hubungi ke nomor hp. 082393383489

Cinta Diujung Langit said...

Saya punya tahun 1897 kodisi 65% ini no hp saya
081217849998

Strum 7 said...

jual
koin netherland 1863 2 1/2 gulden willem III 1 keping
netherland indie 1945 2 1/2 cents 1 keping

0878 7603 5241

ricki budiono said...

Kalo ada yg punya saya lagi nyari yg 1/20 G th 1855. Jika ada yg punya wa 08568389705

Sendy Kewas said...

Di jual koin Netherland Indie tahun 1945 (2 1/2) cent ada 7 keping

Sendy Kewas said...

Di jual koin Netherland Indie tahun 1945 (2 1/2) cent ada 7 keping Berminat hub nomor saya atau whatsapp saya 082291757031

Sendy Kewas said...

Di jual koin Netherland Indie tahun 1945 (2 1/2) cent ada 7 keping Berminat hub nomor saya atau whatsapp saya 082291757031

Sendy Kewas said...

Di jual koin Netherland Indie tahun 1945 (2 1/2) cent ada 7 keping

Alfatih Saputra said...

Dijual koin netherland indie tahun 1858 (2 1/2) centang ada 2keping hub no 08996715139

Mr Theco Hsa said...

Punya saya cmn satu keping 1/2 cent Netherlanch idie emisi tahun 1860.
Yang minat bisa hub no081247974027

Mr Theco Hsa said...

Punya saya cmn satu keping 1/2 cent Netherlanch idie emisi tahun 1860.
Yang minat bisa hub no081247974027

IndoHound said...

Allow me to re-publish part of the first comment;

From Standard Catalog of World Coins 2008:

For UNC:
1856: $200
1857: $60
1858: $60
1896: $200
1897: $40
1898: $60
1899: $40
1902: $40
1907: $40
1908: $40
1909: $60
1913: $60
1914: $12
1915: $40
1920: $22
1945: $2

for price in XF, VF, F, divide by 2, 4, or 8.

I.e.
UNC price $40
XF price $20
VF price $10
F price $5

Who ever puts a price list for the prices they are willing to PAY for this series coins.

Most people with trading knowledge in these coins know that the later dates from 1914 on tend to appear in VF or better, the 1945 is easy to find in at least damage UNC but often Brilliant Uncirculated.

There are junk boxes containing this coin -and other- throughout Sumatra, Java and Bali, maybe Lombok. To a lesser extent other islands.

I would be most interested to hear, preferably in English, from someone who put a high grade set together. Higher grade 1858-1913 are occasionally available but price does not reflect scarcity due to general lack of demand. This is due to various factirs.

Ismank Hakim said...

Saya punya tahun 1875

Anang Ans Cell said...

Kalo coin indie yg 1/2 cent emisinya tahun berapa saja ya,,,trima kasih smg bermanfaat n barokah ilmunya

glaterboy 28 said...

Pak saya punya 2 keping tahun 1858 kalau mau menjual nya gmna ya pak?

Unknown said...

saya punya yang th 1856 1 keping dan 1858 1 keping. wa 081327251507

Dea Putri Firizky said...

Saya punya benggol thn 1920, 1945. Ada juga koin 100 tahun 1978 & 1971. Minat bisa wa 081802225696

Trotoarshare 88 said...

Saya punya yang tahun 1858 jika ada yang minat 081367154745

Unknown said...

Saya punya th 1945..minat WA 085240248308

Arif Wibowo said...

saya punya koin 2 1/2 cent minat wa 081381895411

Guntur Triwibowo said...

Saya punya uang koin 2.5 cent 1945
Minat wa 082111538074

Unknown said...

Gk beli... Klo mau 5 ribu

Unknown said...

Saya punya koin 1856 - 1945 kalau berminat hubungi kontak saya 081375744371

Airin Luxeria said...

Saya punya koin 2.5 cents(1945) 2buah dan 1 cent (1857) 1 buah total harga 20jt .. Kalau berminat/nego hubungi ke 081365358587

Airin Luxeria said...

Saya punya koin 2.5 cents(1945) 2buah dan 1 cent (1857) 1 buah total harga 20jt .. Kalau berminat/nego hubungi ke 081365358587

musafir mimpi said...

Koin 1/2 G (1930) ada yang berminat? (082277081636)

Dody Hidayat said...

saya punya coin Nederlandsch Indie 2 1/2 cents tahun 1945 sama tahun 1902 .
minat wa 082332906148